RSS

Saturday, May 14, 2011

Beginilah Rasulullah Mengajari Kami

Judul Buku    : Beginilah Rasulullah Mengajari Kami
Penulis        : Syaikh Khumais As-Sa’id
Penerbit    : Darus sunnah
Size        : 14,5 × 21 cm
Berat           : 300 gr
Jumlah hal    : 253 hlm
Harga        : Rp32.000,00

Deskripsi Buku    :
Akhlak adalah tabiat yang tertanam dalam jiwa yang mendorong untuk melakukan perbuatan dengan mudah tanpa perlu berpikir dan mempertimbangkan terlebih dahulu. Bila perbuatan yang dilakukan dianggap baik menurut akal dan syariat, maka disebut dengan akhlak mulia. Namun sebaliknya, bila yang dilakukan adalah perbuatan buruk, maka disebut akhlak buruk (tercela).

Diantara misi kerasulan Nabi Muhammad adalah untuk menyempurnakan akhlak umat manusia. Akhlak merupakan pilar utama dalam membangun sebuah tatanan kehidupan manusia. Seseorang tidak akan bisa selamat, sebuah masyarakat tidak akan bisa tegak dan kokoh, dan suatu negara tidak akan jaya tanpa ditopang oleh nilai-nilai akhlak yang mulia.

Dalam buku ini, penulis berusaha memaparkan secara gamblang pengajaran akhlak Rasulullah kepada umatnya. Bagaimana seseorang harus berakhlak mulia kepada Allah, sesama manusia, binatang, bahkan kepada alam lingkungannya. Buku ini juga menyebutkan contoh-cotoh perilaku Nabi sebagai suri tauladan, imam, dan maha guru bagi umat manusia. Maka berbahagialah siapa yang mengikuti jejak langkahnya, berpedoman dengan petunjuknya, meniti ajarannya, melaksanakan perintahnya, seta menjauhi larangannya.
Kunjungi toko online kami di www.bukutentangislam.com

No comments:

Post a Comment