RSS

Tuesday, April 12, 2011

6 Pilar Utama Dakwah Salafyyah


Judul Buku    : 6 Pilar Utama Dakwah Salafyyah
Pengarang    : Abdul Malik bin Ahmad Ramadhani
Penerbit    : Pustaka Imam Syafii
Size        : 15,5 X 23,5 cm
Cover        : Soft
Berat        : 450 gr

Deskripsi Buku     :

Risalah yang sangat baik ini adalah karya Syaikh ‘Abdul Malik bin Ahmad Ramadhani, yang diterjemahkan dari kitabnya yang berjudul “Sittu Durar min Ushuuli Ahlil Atsar” atau “6 Pilar Utama Dakwah Salafiyyah”, ditulis dengan menggunakan uslub (gaya bahasa) yang halus, menarik dan indah, sehingga mudah dipahami oleh para pembaca yang budiman.

Keenam Pilar Utama dalam pembahasan ini dinisbatkan kepada Ahlul Atsar (Ahlus Sunnah wal Jama’ah) yang tujuannya adalah mengingatkan kepada kita bahwa agama yang haq adalah dengan cara mengikuti jejak Salafush Shalih (shahabat, tabi’in, dan tabi’ut tabi’in) yang telah mendahului kita, yang mana mereka telah dipuji dengan sebutan yang baik melalui lisan Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam, bahkan disebutkan dalam al-Qur-an al-Karim.

Pemahaman tentang enam pilar ini penting dimiliki oleh setiap Muslim untuk membendung serta menyelamatkan ummat dari ber­bagai kerusakan yang terjadi, yang diakibatkan oleh orang-orang yang mendahulukan logika atas wahyu, dan mendahulukan hawa nafsu atas akal pikiran yang sehat, serta orang-orang yang me­nyelisihi manhaj Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Oleh karenanya, dengan memahami prinsip-prinsip dasar manhaj Salaf, insya Allah kita telah menempuh pintu kebahagiaan dan jalan keselamatan. Sungguh tepat jika dikatakan bahwa ummat ini akan meraih kembali kejayaan dan kemuliaannya, apabila mereka kembali kepada ajaran agama mereka yang sebenarnya se­bagaimana jalan tersebut telah ditempuh oleh para Salafush Shalih.

No comments:

Post a Comment